Pemerintah Kabupaten Lampung Barat kembali menempatkan pembangunan infrastruktur sebagai skala prioritas pembangunan pada 2016 mendatang menyusul program pemberdayaan masyarakat sebagai sasaran peningkatan tarap hidup dan kesejahteraan masyarakat.
Hal tersebut di ampaikan Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri usai sidang paripurna pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Selasa (14/7/2015). “Tahun 2016, infrastruktur masih jadi prioritas pembangunan, Pemkab Lampung Barat juga tetap mengedepankan program pemberdayaan masyarakat,” kata Mukhlis kepada beberapa wartawan.
Bupati melanjutkan secara umum infratrukutur di Lampung Barat kondisinya cukup baik, jalan utama teramsuk mulus, namun jalan penghubung antar kecamatan dan pekon di wilayah tersebut masih banyak yang perlu menjadi perhatian dalam pembangunannya.
Seperti jalan yang menghubungkan ibu kota kabupaten dengan Kecamatan Suoh-Bandar Negeri Suoh, di Kecamatan Pagardewa, dan beberapa daerah pegunungan yang memerlukan infrastruktur jalan untuk menunjang percepatan pembangunan kabupaten. “Di samping itu tentu pemberdayaan masyarakat tetap menjadi prioritas untuk menyejahterakan warga,” ujar dia.
Menanggapi kaitan usulan badan anggaran untuk mengelola kegiatan di tahun 2016 mendatang, Potilisi PDI itu mengaku selagi aspirasi dan usulan tersebut masuk skala prioritas pembangunan dan telah melalui tahapan pembahasan di musyawarah rencana pembangunan daerah (musrenbang) mulai dari tingkat kecamatan hingga kabupaten, itu merupakan kewajiban bersama antara eksekutif dan legislatif untuk merealisasikan program dimaksud. “Kan memang tugas wakil rakyat dan pemerintah untuk menyejahterakan masyarakat Lampung Barat. Apalagi rata-rata usulan anggota Dewan itu sudah masuk di musrenbang jadi saya kira tidak ada persoalan,” papar Mukhlis.

Iklan